Skip to main content

Pernikahan Adat Nasional Putri dan Lega

Masjid Raya Baitussalam sebuah masjid yang indah, megah dengan desain bangunan yang indah dan unik menjadi pilihan untuk acara akad nikah/ijab qabul antara Putri dan Lega. Masjid ini terletak tersembunyi di dalam kompleks Billy Moon kalimalang, Jakarta Timur.

Sejak pukul 05.00 pagi Putri sudah bersiap diri menghadapi pernikahan dengan Lega pasangan hidup yang dipilihnya. Ia kini berada di ruang make-up tengah mempercantik diri sebelum menghadapi acara yang kita semua harapkan hanya terjadi seumur hidup.

Ruangan di dalam Masjid Raya Baitussalam sudah dipenuhi oleh para undangan dan sanak keluarga, baik dari pihak mempelai laki-laki ataupun dari pihak mempelai wanita yang ingin melihat serta menjadi saksi dari proses akad nikah/ijab qabul secara langsung.

Melewati prosesi akad nikah dengan khidmat dan penuh haru ….. kini Putri dan Lega … telah resmi menjadi pasangan suami istri yang sah. Mereka dengan bangga memperlihatkan buku nikah mereka masing-masing.

Acara prosesi akad nikah telah berakhir, kini menuju acara sungkeman kepada kedua orangtua dari masing-masing mempelai. Bagi warga masyarakat Jawa, tradisi sungkeman sudah menjadi kewajiban dalam prosesi sebuah pernikahan, sungkeman menjadi lambang hormat dan bakti para mempelai kepada kedua orangtua.

Interior bangunan dalam Masjid Raya Baitussalam yang cukup indah merupakan latar belakang yang tepat untuk mengadakan beberapa sesi foto di dalamnya, karena itu  sebelum bersiap menyambut para tamu dan undangan, team fotografi dari Sandra’s Project  memanfaatkan waktu untuk mengabadikan moment sang pengantin di beberapa sudut dari Masjid Raya Baitussalam.

Dekorasi pelaminan yang megah dan menawan siap untuk “mencuri perhatian” dari para tamu undangan yang datang.  Nuansa baby pink dan putih menjadi pilihan tema warna pada pernikahan Putri dan Lega pagi ini.   Karpet merah sudah siap tergelar rapih  untuk membawa para tamu dan undangan menuju pelaminan sang mempelai, untuk mengucapkan doa restu kepada keduanya.


Seperti biasa sebelum pesta dimulai team Sandra’s Project melakukan sesi foto studio khusus untuk kedua mempelai dan bersama kedua orangtua masing-masing mempelai. Darah seni yang mengalir pada kedua mempelai menjadikan semua arahan gaya dan pose dari fotographer kami menjadi lebih mudah diekspresikan. Putri dan kakak tercinta Hana mendesain sendiri busana pengantin pada hari itu. Desain yang sangat cantik membalut dengan indah pada tubuh Putri sehingga dia terlihat sangat anggun dan rupawan sebagai ratu sehari pada hari bahagianya bersama Lega.

Diiringi live music dari band pengiring Sandra’s Project, dengan pasti kedua mempelai berjalan di atas gelaran karpet merah menuju pelaminan,  di belakang mereka  kedua orangtua dari masing-masing mempelai beserta keluarga besarnya turut serta mengiringi.

Mengakomodir keinginan kedua mempelai yang merupakan lulusan dari jurusan seni musik Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung, team music Sandra’s Project pun menyiapkan sesi khusus dimana dengan suara merdunya Putri melantunkan sebuah lagu dengan diiringi oleh Lega sang suami pada baby grand piano. Sungguh pemandangan unik yang romantis persembahan dari kedua mempelai untuk para tamu undangan mereka sebagai lambang penghormatan atas waktu yang telah diluangkan untuk hadir pada hari bahagia mereka berdua.

Kedua pengantin ditemani kedua orangtua masing-masing berfoto secara bergantian. Dengan raut wajah mereka yang bahagia setelah melalui prosesi dari pernikahan ini.


Untuk Putri dan Lega kami ucapkan selamat menempuh hidup baru dan semoga menjadi keluarga bahagia.

Terima kasih telah memberikan kepercayaaan untuk mengabadikan momen bahagianya kepada Sandra’s Project.
-

Adat Pernikahan: Nasional
Lokasi: Mesjid Raya Baitussalam, Kompleks Billy & Moon, Pondok Kelapa, Jakarta Timur