Skip to main content

Pernikahan Adat Jawa Lisa & Oscar di Taman Anggrek TMII


Mendung yang menggelayut di sore itu tidak menyurutkan semangat semua orang dalam mempersiapkan pesta pernikahan Lisa dan Oscar di Taman Anggrek Taman Mini Indonesia Indah. Walaupun acaranya berlangsung malam hari …. Persiapan dimulai dari satu hari sebelumnya, karena Lisa dan Oscar juga telah mengosongkan jadwal pagi dari venue tersebut, sehingga waktu yang panjang memungkinkan kami melakukan persiapan yang maksimal.

Seperti inilah lorong panjang di Taman Anggrek yang berhasil kami sulap dengan pengerjaan detail demi detail sehingga menjadi lorong  yang romantis , melengkapi thema pesta romantic night semi outdoor dengan nuansa baby pink, yang menjadi warna favorit Lisa sang Ratu pada malam itu.


Dekorasi yang digunakan menggunakan warna putih dengan paduan warna pink di area sepanjang menuju pelaminan, sedangkan untuk di pelaminan corak warna putih mendominasi dilengkapi dengan rangkaian standing bunga.


Para tamu undangan telah berdatangan ke lokasi acara resepsi dari pernikahan antara Lisa dengan Oscar ini. Kedua mempelai telah berganti kostum pengantin mereka, para keluarga pun siap mengiring mereka berdua untuk menuju pelaminan menjadi ratu dan raja sehari.


Kedua mempelai disambut oleh Cucuk Lampah yang kemudian akan memandu kirab pengantin menuju ke pelaminan. 
Dalam tradisi penikahan adat Jawa ada yang disebut dengan prosesi Cucuk Lampah, dimana prosesi simbolik ini berlangsung pada saat pengantin berjalan menuju tempat resepsi perkawinan. Prosesi ini cukup langka dan sudah jarang dilakukan oleh banyak pengantin. Prosesi Cucuk Lampah atau pembuka jalan ini dimaksudkan sebagai prosesi penolak bala untuk mengusir semua gangguan dalam wujud apa pun, terutama roh jahat dan hawa buruk yang dapat mengganggu jalannya resepsi


Formasi Live band yang disediakan oleh team Sandra’s Project yang tediri dari 1 live keyboard, 1 live saxophone dan 1 singer melengkapi kemeriahan pesta pernikahan pada malam itu, 15 lagu pilihan Lisa dan Oscar satu persatu dilantunkan dengan apik mengiringi pesta sampai akhir.


Senyum dari kedua pengantin ini yang diapit oleh keluarga besarnya semoga akan terus membawa mereka ke dalam kehidupan pernikahan yang bahagia selamanya. Terima kasih telah mempercayakan momen bahagianya kepada Sandra’s Project.

-
Adat Pernikahan: Jawa
Lokasi: Taman Anggrek, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.